Menu bar

Selasa, 03 Maret 2015

Bisnis

Bisnis. Apa itu bisnis?
Adakah yang belum tau tentang apa yang dimaksud dengan bisnis? Jadi menurut saya bisnis itu adalah sebuah usaha jual beli barang atau jasa yang kita lakukan dengan tujuan agar mendapatkan untung/laba. Dalam bahasa inggris bisnis adalah business dasar katanya adalah busy yang dalam bahasa Indonesia nya artinya sibuk ,sehingga sibuk bisa diartikan sebagai orang yang mencari kesibukan untuk mencari keuntungan. 
Jadi saya ini mahasiswi jurusan Sistem Informasi tapi diajarkan tentang bisnis karena memang bisnis itu penting bagi semua orang, kalau kita tidak berbisnis gimana kita mau dapat uang ,gitu kan? apa iya kita mau jadi pekerja terus menerus seumur hidup? kalau kita bisa mendirikan sebuah bisnis kenapa tidak?
Menurutku ,peluang bisnis di jaman sekarang tuh banyak banget dan nggak susah untuk dilakukan asal kalian niat aja, dan untuk kalian-kalian yang berfikir gak bakal bisa mendirikan bisnis karna gak ada modal itu salah besar men! di jaman maju seperti ini bisnis tanpa modal/dengan modal 0 rupiah pun bisa dan peluangnya teramat banyak, sekali lagi asal kalian niat. ya itu kuncinya cuma satu itu tadi "NIAT" InsyaAllah akan bisa, jadi jangan pesimis dulu ya kalo mau nglakuin sesuatu itu, optimis aja dulu. Jangan mikirin bangkrut, gagal atau apalah, lebih baik kalian mencoba dan gagal daripada gagal mencoba trus nyesel. Oke, setelah ini saya bakal ngasi tips gimana cara memulai bisnis tanpa modal yang saya kutip dari dosen sekaligus pendiri kampus saya amikom.ac.id, beliau yaitu Prof.Suyanto .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar